Rabu, 14 September 2011

Cara Mengatasi CodeBlocks Yang Tidak Bisa Di Compile

Jika Anda pernah mengalami masalah pada Code::Blocks Anda, misalnya saat anda telah selesai membuat program di CodeBlocks kemudian anda ingin mengCompilenya agar bisa dijalankan, tetapi saat melakukan pengCompilean gagal atau tidak ada reaksi maka saya akan memberikan tahu caranya agar bisa diCompile : 

  1. Buka terlebih dahulu Code::Blocks yang sudah anda Instal di komputer Anda.
  2. Klik setting kemudian Pilih Compiler and Debugger...
  3.  Setelah tampil Klik Reset Defaults.
  4.  Klik OK,                                                                               
  5. Klik Ok lagi,                                                                                         
  6.  Apakah GNU GCC compiler ada di dalam C:\program Files\CodeBlocks\MinGW\ jika iya maka Ok, jika tidak ada atur terlebih dahulu, atau install ulang CodeBlocks anda dan letakkan di C.
  7.  Kemudian Ok dan selesai... :) 
  8.  Good Luck !!!  

11 komentar:

Hmm.. makin keren saja artikel-artikelnya sahabat..!!
Maksud codeblog disini itu nama dari sebuah aplikasi ya gan..?? perlu dicoba nih.

Berkunjung malam ini hendak membagi Award untuk Anda sahabat, silahkan untuk dijemput & eksekusi ya??

Salam Sahabat Blogger "Berbagi Kreativitas"

maaf saya mau tanya .. codeblock saya belum bisa juga di biuld dan run padahal saya sudah copy mingwnya ke folder codeblocks dan sudah diatur settingannya..
mohon solusinya ya ?

terimakasih banyak gan bantuan nya.. :)

terimakasih banyak gan bantuan nya.. :)

maaf mau nanya. kok codeblocks saya gak bisa dicompile dan run ya. saya pakainya di OS Linux mint

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More